Rabu, Desember 22, 2010

Natal Di Dadaku.

Kapan yah natal ?.
sebuah pertanyaan yang tidak butuh jawaban,tidak perlu jawaban,sudah ada jawaban,dan tidak perlu teman-teman pikirkan jawaban atau tak perlu baca pertanyaannya.haah.


Itulah yang mungkin belom saya dapatkan ketika berada di jogjakarta yang istimewa ini.
saya bukan mau menyalahkan jogja dan orang-orang yang tidak bisa membuat saya merasakan natal,tetapi mungkin saya yang sebenarnya tidak bisa menemukan ambience natal di kota yang menurut saya adalah TMII sebenarnya ini teman-teman.


Apalagi natal ke empat yang saya jalani di jogja ini..wooow saya semakin kehilangan ambience itu.


Tetapi setelah saya pikir-pikir dan rasa-rasa
saya mengambil sendiri keputusan sepihak.
kenapa saya harus pusing-pusing dengan hal ini


seperti main bola..
bagi saya setiap pertandingan adalah final
maka saya pun meng convert nya teman-teman bahwa
setiap hari adalah natal.
buat saya.


alasan bodohnya adalah biar saya tidak perlu pusing-pusing dan merindukan datangnya natal
yang hanya satu tahun sekali,
atau juga walaupun banyak kesibukan yang jalas dan jelek2 nya sampai gak ingat waktu.
owh damn.
saya juga gak akan kelewat natal yang hanya satu hari itu saja.
karena bagi saya tiap hari adalah natal.
[ sowry2 saya cukup yakin kalau alasan ini yang sepakat cuma saya ]


alasan kedua,[ agak masuk di akal ]
bagi saya natal itu memang datang di setiap hari..
setelah saya baca-baca buku,searching2 di internet
dan yang paling penting adalah lewat apa yang saya alami ,dengan kata lain pengalaman saya
natal hadir lewat orang tua kita,lewat saudara2 kita ,
lewat teman2 kita , dosen atau apalah yang berhubungan dengan kita..
baik yang selalu support kita untuk menjadi lebih baik..
karena natal bagi saya adalah titik dimana kita menyambut orang yang sangat kita nantikan
dan mempersembahkan kepadanya apa yang telah kita kembangkan,kita usahakan,kita lakukan di dunia berdasarkan bakat dan talenta yang telah di berikanNya kepada kita.
Dan berjanji kepadanya untuk menjadi lebih baik di hari-hari selanjutnya.
Tanggal 25 desember adalah puncaknya,yang bagi umat katolik seluruh dunia yang dirayakan sebagai hari natal,,hari kelahiran Tuhan Yesus.


Jadi kalau kita bisa berjanji dan menjadi lebih baik di setiap hari,
maka itulah natal .
itu menurut saya teman-teman. ha ha












photo : http://ashwings.deviantart.com/art/Winter-fire-190537176?q=boost%3Apopular+meta%3Aall+max_age%3A8h&qo=14


2 komentar:

Ucha Ritama mengatakan...

nard,saudaramu ini sampai lupa mengucapkan selamat natal untukmu..:)

BERNARD LAZAR mengatakan...

thanks ca.
dengan ini saya menyatakan anda sudah mengucapkan selamat natal untuk saya.haha.
natal everydays